Semangat Atlet Paralimpik Menginsipirasi Untuk Terus Berprestasi

Semangat Atlet Paralimpik Menginsipirasi Untuk Terus Berprestasi
liputanpos.Pintu masuk Stadion Akuatik Gelora Bung Karno pada Senin, 2 Juli 2018 lalu dipadati penonton. Hal tersebut terjadi dikarenakan banyak anak-anak sekolah yang masih libur diberi kesempatan untuk masuk secara cuma-cuma ke venue. Terlihat juga sekelompok anak-anak penyandang Sindroma Down yang juga ingin menyaksikan cabang olahraga renang di ajang Indonesia Para Games Invitational Tournament 2018.

Mereka rata-rata berasal dari beberapa yayasan yang mengurus penyandang tuna grahita. Salah satunya adalah Yayasan Sindroma Down Indonesia, yang dipimpin oleh Aryanti Rosihan Yakub. Tampak hadir juga Michael Rosihan Yakub yang tercatat sebagai peraih medali perak 50m gaya bebas dan 100m gaya dada pada Regional Special Olympic World Games di Amerka Serikat, tahun 2014 silam.

“Terus terang, saya baru pertama kali datang ke Asian Games, terlebih lagi ke Para Games. Saya merasa bangga sekali dan juga terharu sebenarnya. Saya bisa membawa anak-anak ke sini untuk menonton dan ikut merasakan suasana di sini. Berulang kali berdiri dan menyanyikan lagi Indonesia Raya jadi lebih merinding lagi,” ujar Ketua Yayasan Sindroma Down Indonesia itu.

Aryanti menjelaskan bahwa penyandang tuna grahita harus didukung dan diberi kesempatan untuk berkarya. Sang putra, Michael, adalah contoh nyata. Nama Michael juga tercatat masuk ke dalam jajaran rekor MURI sebagai satu-satunya atlet golf tuna grahita di Asia.

“Ajak mereka, rangkul mereka karena mereka juga punya harga diri. Jadi, itulah yang harus kita bangkitkan walaupun mereka berbeda. Mereka juga mengerti bahwa mereka punya keterbatasan, tapi so what gitu?,” jelas Aryanti Rosihan Yakub.

Comments

Popular posts from this blog

Presiden Rusia, Vladimir Putin Dilantik Untuk Keempat Kalinya

OMG, Terjebak Dalam Grup “Mahmud”!

Prabowo Subianto: Negara Kita Ekonomi Rapuh, Sangat Kritis, tapi Elite Tidak Mau Mengakui